Monday, January 13, 2014

JENIS MAKANAN SEHAT AGAR CEPAT HAMIL

Bunda dan Yanda – Berikut ini 6 Makanan yang Harus Dikonsumsi agar Cepat Hamil – Hamil adalah peristiwa berkembangnya embrio di dalam tubuh seorang wanita setelah dibuahi oleh seorang pria. Seluruh wanita didunia ini mengharapkan kehamilan setelah melakukan pernikahan, namun sayangnya ada sebagian dari para wanita yang telah menikah belum kunjung juga mendapat kehamilan yang diharapkan.

Berikut ini tips dan cara yang kami rekomendasikan untuk mempercepat kehamilan dengan cara meningkatkan kesuburan wanita, yaitu dengan 6 Makanan yang Harus Dikonsumsi agar Cepat Hamil:

1.    Makanan yang mengandung vitamin B6, seperti sayuran hijau, kacang-kacangan, kecambah (tauge), dan biji-bijian yang segar.
2.    Makanan yang mengandung asam folat, seperti sayuran hijau, biji-bijian, kacang-kacangan, brokoli, asparagus, kacang polong, kacang kapri, jus jeruk.
3.    Makanan yang mengandung vitamin C, yaitu buah-buahan seperti jeruk, mangga, jambu biji, apel, delima, kiwi, anggur, stroberi, papaya, alpukat, sirsak, blewah, dan tomat.
4.    Makanan yang mengandung zat besi (Fe), seperti hati, daging sapi, daging kambing, daging domba, daging ayam, kacang-kacangan, dan bayam.
5.    Makanan yang mengandung zat seng (Zinc), seperti kerang, kuning telur, daging sapi, kambing, domba, biji-bijian, kacang-kacangan.
6.    Air Putih, dengan minum air putih 10 gelas perhari, dapat meningkatkan kesuburan dengan cara meningkatkan produksi hormon-hormon kesuburan, testosterone, dan estrogen

Sebaliknya, ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh calon ibu hamil, di antaranya:
1.    Makanan mengandung merkuriBerpotensi menyebabkan bayi cacat dan autis. Perlu diperhatikan karena dapat terdapat pada beberapa jenis ikan, terutama yang berukuran besar seperti hiu, mackerel, ikan marlin.
2.    Makanan olahanJunk food, keju olahan/soft cheese. Tidak adanya zat gizi yang berguna bagi calon janin
3.    Jenis makanan berpengawet
4.    Makanan kaleng, sarden
5.    Minuman berkafein (kopi, dll)Menurunkan produksi sperma
6.    Rokok dan alcoholBerpotensi merusak kualitas sperma, sehingga sperma tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Berpengaruh pada kemampuannya mencapai sel telur


No comments:

Post a Comment