.1 LOKASI
Tempat lokasi Gelanggang Samudra Ancol berada di Kompleks Taman Impian Jaya Ancol, Jl. R. E. Martadinata, Jakarta Utara. Telp. (021) 645 0117, 6450 6711, 640 6712 Fax. (021) 645 0118. Buka setiap hari pada pukul 09.00 sampai 18.00 WIB. Dan letaknya dekat dengan pantai ancol
2 RIWAYAT
Berdirinya GSA tak terlepas dari pembangunan Taman Impian Jaya Ancol, yang di kelola oleh PT. Taman Impian Jaya Ancol. Tepat wisata ini pertama kali berdiri pada tahun 1966. Berdiri di atas pantai di pesisir Jakarta, tempat wisata ini di jadikan sebagai tempat hiburan masyarakat Jakarta dengan minim akan tempat wisata.
Setelah memasuki dekade 70-an, terjadi peluasan obyek wisata. Supaya lebih menarik lagi, maka di bangunlah Dunia Fantasi atau Dufan. Kemudian menyusul Atlantis Water Adventures, komplek kolam renang dengan konsep Water Boom pertama di Indonesia. Selang berapa tahun berikutnya di bangun Gelanggang Samudra Ancol dengan konsep dasar pertunjukan lumba-lumba yang di dukung wahana lain.
3 OBJEK WISATA DI GSA
- Under Water
Water Adventure merupakan sebuah pertunjukan aquarium besar yang di mainkan oleh manusia dan lumba-lumba. Dengan membayar tiket masuk,pengunjung
dapatmenyaksikan pertunjukan dari balik aquarium.
- Bioskop 4 Dimensi
Bioskop 4 Dimensi merupakan wahana yang menarik perhatian pengunjung. Film 4 Dimensi menawarkan pengalaman berbeda dalam melihat film. Dimana pada format ini, penonton selain melihat juga ikut merasakan gambar di film tersebut. Kursi bisa bergerak sesuai dengan gerakan gambar
Wahana andalan Gelanggang Samudra ancol adalah atraksi lumba-lumba di kolam yang di desain khusus. Dalam pertunjukan ini lumba-lumba yang dikenal hewan cerdas mampu menjalankan perintah dari pelatih. Misalnya, bermain bola, menghitung angka, dan sebagainya. lumba Lumba-dan siap beraksi di pentas lumba-lumba. Wahana ini yang sering menjadi favorit bagi pengunjung Gelanggang Samudra. Empat orang pelatih yang energik akan memandu aksi dari mamalia laut ini. Lumba-lumba yang pandai meloncat di air dibuktikan dengan diperlihatkan seekor lumba-lumba yang mampu menyentuh bola yang digantung tinggi. Seorang pelatih akan berdiri di punggung 2 ekor lumba-lumba dan mamalia ini akan mengajak pelatihnya berkeliling kolam. Aksi lainnya adalah berenang bersama, dengan memegang siripnya, lumba-lumba menarik pelatih mereka berekeliling kolam menyapa penonton. Lumba-lumba juga pandai berhitung dengan menjawab soal dari penonton. Di bagian akhir, lumba-lumba akan mengepakkan ekor mereka di atas air. Hasilnya, penonton bagian depan akan terkena percikan airnya.
4 MANFAAT KARYA WISATA DI GSA
Memberi pengetahuan tentang hewan-hewan di alam semesta, memberi pengalaman pribadi yang mengesankan, mengistirahatkan fikiran kita sejenak setelah menghadapi ulangan akhir semester.
Ini adalah contoh tugas sekolah membuat karya wisata..
No comments:
Post a Comment