Friday, July 12, 2013

Konveksi Pakaian Jadi Peluang Usaha yang Sangat Menjanjikan

 

Konveksi pakaian jadi adalah jenis usaha jasa pembuatan pakaian jadi seperti kemeja lengan panjang, kemeja lengan pendek, dan hem. Bagimasyarakat munculnya pelaku usaha konveksi memberikan peluang usaha yang sangat bagus untuk menambah penghasilan keluarga, bahkan banyak yang menggantungkan hidup dengan hanya menjadi seorang penjahit konveksi. Keterampilan menjahit adalah syarat utama dalam menjalankan bisnis konvksi pakaian jadi ini. Penghasilan yang bisa didapatkan dengan menjadi penjahit konveksi ini, dalam satu mnggu bisa mencapai Rp. 500.000,-, ini adalah sebuah penghasilan yang ergolong besar dipedesaan.

Sebagai contoh, Desa Mrican Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan, di Desa Mrican banyak pengusaha konveksi yang memberikan lapangan kerja bagi masyarakatnya, dari mulai anak muda hingga orang tua banyak yang menggeluti bidang konveksi ini.


Harga jasa perpotong jahitan berbeda-beda, mulai dari Rp. 2.000,- hingga Rp. 5.000,-, dalam satu minggu, satu orang bisa menyelesaikan 150 potong baju,bisa dibayangkan berapa penghasilannya. Ini adalah sebuah lapangan kerja yang sangat bagus di Desa Mrican.

Usaha ini sangat membantu mengatasi pengangguran di Desa Mrican, apalagi pada bulan Ramadhan 2013 ini, usaha konveksi sangat membantu masyarakat untuk mempersiapkan Lebaran nanti.

No comments:

Post a Comment