Wednesday, April 30, 2014

Khasiat Bawang Merah Turunkan Gula Darah

Bawang Merah Bisa Turunkan Gula Darah

Semua orang tahu bawang merah memang sering digunakan sebagai bumbu masak karena tidak hanya membuat masakan jadi sedap bawang merah juga mengeluarkan aroma yang khas dan sedap jika dijadikan bawnag goreng.  Namun faktanya, ternyata bawang merah telah lama dipercaya oleh para ilmuwan kedokteran memiliki khasiat sebagai pengendali diabetes mau tahu lebih lanjut tentang fakta ini berikut dibawah ini sedikit ulasanya.


para ahli pengobatan dari india telah melakukan penelitian pada bawang merah dalam bentuk dijus maupun yang masih utuh pada penelitian ini digunakan bawang merah sebanyak 25-200 gram
Para peneliti India pernah melakukan penelitian terhadap bawang merah, baik berupa bawang merah yang telah dijus maupun bawang merah yang masih utuh, seberat 25-200 gram pada subjek yang ditelitinya.

Hasilnya, semakin banyak bawang merah yang diberikan maka makin besar pula gula darah yang berkurang. Tidak ada perbedaan khasiat antara bawang merah mentah dengan bawang merah yang sudah direbus.

Menurut banyak peneliti, bawang merah memiliki kemampuan dalam memengaruhi metabolisme gula dalam hati, atau metabolisme pelepasan insulin. Sejatinya, sudah puluhan tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 1923 para ahli telah mendeteksi adanya depressor gula darah dalam bawang merah ini.




No comments:

Post a Comment