Saturday, March 29, 2014

Rebung Kurangi Resiko Penyakit Stroke

 Rebung Berkhasiat  Kurangi Resiko Penyakit Stroke



Kandungan Zat  Kalium yang terkandung dalam rebung sangat bagus untuk kesehatan terutama untuk mencegah penyakit stroke selain kalium didlam rebung juga masih terdapat zat-zat yang bagus untuk kesehatan seperti thiamin,protein,lemak,karbhohidrat,vitamin A ,vitamin C,kalium,fosfor,zat besi,senyawa yang paling banyak terkandung dalam rebung yaitu air sebanyak 91%

Kandunganzat didlam rebung seperti  protein, karbohidrat, dan lemak memang tidak  berbeda jauh jika dibandingkan dengan sayuran lainnya. Begitu juga dengan kandungan kalium yang cukup tinggi yakni 533 mg per 10 gramnya yang menjadikan rebung sangat bagus untuk kesehatan karena memang makanan yang kaya akan zat kalium minimal sebesar 400 mg, sangat bermanfaat untuk mengurangi resiko terkena penyakit stroke karena kebanyakan penderita stroke pasti mengalalmi defisiensi mineral ini yaitu kalium.

Orang yang mengalami kekurangan zat ini biasanya akan mengalami pelunakan otot yang pada akhirnya akan menimbulkan gejala penyakit stroke,hendanya mulai dari sekarang kita mencukupi kebutuhan kalium kita agar terhindar dari penyakit stroke ini salah satunya dengan mengkonsumsi rebung,kandungan serat dalam rebung memang bisa mencegah berbagai macam penyakit terutama stroke.

Kandungan Serat dalam rebung cukuo tinggi yaitu sebanyak 2,56% yang tentu lebih tinggi jika dibandingkan dengan jenis sayuran lainya seperti ketimun,sawi,kedelai,dan yang lainya,sehingga rebung sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan tubuh terutama juga untuk yang kekurangan serat.
agar segera mengkonsumsi rebung agar kadar serat dalam tubuh kita bisa tercukupi dengan baik.
karena para ahli kesehatan telah melakukan penelitian bahwa kekurangan serat dapat mengakibatkan terjadinya penyumbatan pembuluh darah atau atau aterosklerosis, diabetes melitus, jantung koroner, hiperkolesterolemia, kanker kolon (usus besar). fungsi serat memang sangat penting dalam tubuh kita agar tubuh kita selalu sehat dan metabolisme tubuh bisa selalu terjaga dengan baik.


Demikian tentang manfaat rebung bagi kesehatan terutama untuk mengurangi resiko penyakit stroke dan kekurangan serat,hendaknya mulai dari sekarang kita menjaga kesehehata tubuh kita dengan baik agar terhindar dari berbagai penyakit.semoga artikel ini bisa bermanfaat.


4 comments:

  1. waduh hebat banget ternyata rebung ya gan, kandungan kalium yang cukup tinggi yakni 533 mg per 10 gramnya yang menjadikan rebung sangat bagus untuk kesehatan karena memang makanan yang kaya akan zat kalium minimal sebesar 400 mg, sangat bermanfaat untuk mengurangi resiko terkena penyakit stroke karena kebanyakan penderita stroke pasti mengalalmi defisiensi mineral ini yaitu kalium.
    Sangat bermanfaat artikelnya, makasih

    Keep posting

    ReplyDelete
  2. Rebungnya dari bambu apa Sob ? Bambu hijau, atau bambu kuning ?

    Salam

    ReplyDelete
  3. kunjungan perdana gan, makasih infonya ..

    ReplyDelete
  4. wahhh...pasti enak neh,karena warung makan sebelah rumah selalu buat ini dengan racikan santan kental dan rasanya makyuss,,heheh
    salam kenal sob

    ReplyDelete