Friday, March 28, 2014

menghilangakn bekas luka secara alami

cara menghilangakn bekas luka dengan cara alami
tipa orang pasti pernah terluka entah itu bisa terjatuh atau terkena sesuatu yang tajam hingga pada akhirnya menimbulkan luka . Tapi ketika luka itu sudah sembuh pasti akan menimbulkan bekas yang susah untuk dihilangakan apalagi bagi yang mempunyai kuli putih pasti bekas luka tersebut akan terlihat sangat jelas banget. berikut ini beberapa cara menghilangkan bekas luka secara alami .

Buah Mentimun
Buah Mentimun tidak hanya terkenal sebagai lalapan atau untuk dibuat sebagai campuran sayur saja tapi juga sangat berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka .Buah Mentimun yang dalam bahasa latinnya mempunyai nama Cucumis sativus mengandung vitamin C dan potasium yang baik  dan sangat penting untuk menangkal radikal bebas, Buah Mentimun  juga memiliki kandungan  air yang cukup tinggi dan menyegarkan. para ahli mengatakan bahwa buah  mentimun memiliki kandungan silika yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan mencegah munculnya keriput sehingga mampu menghambat proses penuaan.  banyak produk yang menggunakan mentimun sebagai bagian penting dalam perawatan kulit baik untuk mengencangkan, melembabkan kulit, mengatasi jerawat, dan bahkan untuk menghilangkan bekas luka pada kulit.
Cara Untuk menghilangkan bekas  luka dengan Buah Mentimun, pertama dulu cuci bersih mentimun, kemudian potong mentimun menjadi kecil-kecil lalu haluskan dengan blender atau ditumbuk. Setelah halus, oleskan pada bekas luka dan biarkan sepanjang malam. Jika dilakukan dengan rutin maka bekas luka dapat berangsur-angsur menjadi samar dan hilang tentu harus dulakukan secara terusn
sampai bekas luka benar-benar hilang.

Daun Pare
Pare,tiap orang pasti tahu karena sering kita temui dan juga sering dibuat masakan  selain terkenal dengan rasanya yang pahit ternyata pare juga termasuk tanaman Herbal yang sangat berkhasiat dibalik rasa buahnya yang pahit ternyata daun pare memiliki khasiat untuk menyamarkan bekas luka. Caranya adalah dengan  pertama cuci sampai bersih daun pare usahakan jangan yang layu tapi  yang masih segar ambil kira kira satu genggam saja .kemudian remas sampai menjadi halus. setelah itu tambahkan air hangat kemudian peras . setelah itu campurkanlah air perasan tadi dengan 2 sendok makan tepung  beras  sampai menjadi kental . terus , aduk sampai merata. Balurkan pada bagian bekas luka. Biarkan sampai kering dan  setelah itu bilas sampai bersih.

demikian beberapa cara menghilangkan bekas luka dengan cara alami semoga artikel ini bisa bermanfaat

1 comment:

  1. Baru tahu saya timun dan pare bisa menghilangkan bekas luka. Trims atas infonya Sob.

    Salam

    ReplyDelete