Tuesday, February 4, 2014

Jahe tanaman herbal berkhasiat

 Jahe tanaman herbal berkhasiat

Tanaman yang satu ini tentu sangat mudah kita temui disekitar kita dan juga bnyak tersedia di pasar pasar tradisional,selain untuk pelengkap bumbu masak dan juga bisa dibuat untuk minuman enak yaitu wedang jahe tanaman ini juga sangat berkhasiat untuk kesehatan karena memiliki kandungan senyawaoleoresin atau kerap dimaksud dng gingerol yg ada pd rimpang jahe adalah komponen bioaktif antipernuaan. Manfaat dari bioaktif ini yaitu melindungai membran dari oksidasi, menambah kekebalan tubuh serta menghalangi oksidasi kolesterol. Namun dengan cara kultur tradisional jahe di kenal oleh penduduk umum mempunyai faedah yg luas, salah satunya yaitu

Jahe mengobati masuk angin
cara membuat ramuan jahe
Ramuan : Jahe serta gula aren
Langkah pembuatan :
Ambillah jahe sebesar ibu jari yg telah tua, sesudah itu bersihkan hingga bersih serta memarkan. Lantas direbus dng air sejumlah 500 ml, imbuhkan gula aren secukupnya. Didihkan sepanjang lebih kurang 15 menit. Angkat serta minum waktu hangat.
Jahe utuk sakit migrain (sakit kepala sebelah)

untuk Menghindar mabuk kendaraan dengan cara membuat
Ramuan : Ambillah jahe sebesar ibu jari, sesudah itu bakar lantas memarkan. Seduh dng satu gelas air serta imbuhkan sedikit gula aren, minum sekalian, dianjurkan diminum tiga kali 1 hari.

untuk mengobati tubuh yg terkilir Oleskan ramuan ini pd anggota . Kerjakan 2 x 1 hari.
cara membuat Ramuanya adalah : Ambillah jahe lebih kurang dua ruas. Bersihkan hingga bersih serta lantas parut, imbuhkan sedikit garam, serta minyak kelapa (cocnut oil) bukan hanya minyak sawit (minyak goreng).

Demikian beberapa manfaat jahe untuk obat herbal tanaman tradisional yang sangat berkhasiat unutuk kesehatan semoga artikel ini bisa membantu memberikan solusi untuk penyakit yang kita rasakan .

No comments:

Post a Comment